KONTAK PEMESANAN

  • WHATSAPP 0896.8836.1932
  • TELP 0896.8836.1932

Virus Heartbleed | Merubah Password Belum Tentun Aman Dari Heartbleed

Written By wongrantau on Wednesday, April 23, 2014 | 5:01 AM




TabletJogja.Co.Id Pusat Jual Beli Tablet Dan Smartphone Di Jogja





Virus Heartbleed | Merubah Password Belum Tentun Aman Dari Heartbleed



Virus Heartbleed | Merubah Password Belum Tentun Aman Dari Heartbleed


Belakangan ini ramai sekali pembicaraan mengenain si Heartbleed Ini , Kali ini #TabletJogja Mencoba Sedikit Mengupas Seputar HeartBleed :)




HEARTBLEED


Apa sich sebenernya HEARTBLEED : Siangkatnya adalah HEARTBLEED itu nama virus baru yang mengancam. Virus ini diperakirakan sudah 2 tahun telah mempengaruhi jutaan situs web di Internet, sehingga bisa menjadi ancaman besar di internet


Tidak bisa di pungkiri lagi kalau virus heartbleed ini sangat mengancam pengguna internet ada data yang mengatakan 2/3 website di internet terkena serangan virus ini. Bagaimanapun juga, jika website utama masih rentan terhadap bug Heart Bleed , mengubah password tidak akan ada artinya, website utama disini maksutnya seperti situs situs besar yang sering kita buka , contoh facebook , kaskus dan lain lain. artinya walaupun kita telah mengubah password kita demi keamanan. disisi lain web utama itu sendiri memiliki BUG HeartBleed nya itu sama saja dengan bohon, kita masih terkena acaman sich HEARTBLEED ini .


The Heart Bleed virus pada dasarnya mengambil keuntungan dari OpenSSL enkripsi perangkat lunak , yang merupakan standar untuk berbagai situs web dan ditunjukan oleh simbol gembok kecil . Ketika pesan bolak-balik pada koneksi aman – misal Facebook atau Gmail messaging – kadang-kadang komputer ingin memeriksa apakah komputer lain masih online . Mereka memeriksa dengan mengirimkan paket kecil data , yang disebut ” heartbeat , ” yang kemudian dikonfirmasi . Celah yang memungkinkan hacker untuk menggunakan paket data palsu, merupakan trik, dimana  komputer merespons dengan data yang tersimpan dalam memori. Lebih buruk lagi , cacat ini tidak terdeteksi oleh standar saat ini dan telah ada di bawah radar selama sekitar dua tahun.


Jadi hal apa yang harus kita lakukan untuk ini, tentunya menurut #TabletJogja upgrade software pengaman anda SOB walau pun ini tidak menjamin tetapi setidaknya ini sedikit berguna :)

gunakan lah password yang sulit untuk di encrypt . gunakan password yang berbeda beda setiap web account yang kita punya. misal password facebook dan password kaskus kita bedakan, terlebih password untuk account yang sangat penting seperti password paypal atau back account



BUT : Nothing Secure In The World