KONTAK PEMESANAN

  • WHATSAPP 0896.8836.1932
  • TELP 0896.8836.1932

Bakpia Telo | Jual BakPia Telo Ubi Ungu 88 Nyonya Melly Halal

Written By wongrantau on Wednesday, February 18, 2015 | 5:00 PM




KaskusKadra Store







Bakpia Telo | Jual BakPia Telo Ubi Ungu 88 Nyonya Melly Halal


bakpia telo

Kami Menyediakan Bakpia Yang Mengutamakan Rasa Dan Kualitas Bukan Sekedar Nama


 


BakPia Telo Ubi Ungu 88 | Souvenir atau oleh-oleh selalu tidak pernah ketinggalan dibawa kalau pulang dari luar kota, dan setiap kota selalu memiliki beragam jenis oleh-oleh yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para pengunjung. Sepulang dari kota Jogjakarta, bakpia pathok tentu saja menjadi oleh-oleh wajib bagi siapa saja yang singgah dikota yang memiliki predikat sebagai “Daerah Istimewa” ini.


Bakpia 88 adalah salah satu penjual bakpia yang cukup terkenal di yogyakarta, bahkan mengalahkan para penjual bakpia awal di yogyakarta yang notabene berada di daerah yang bernama pathok.


Beberapa macam rasa yang dimiliki oleh Bakpia Pathok 88 adalah :


Kacang Hijau

Kacang Hijau + Keju

Keju

Ubi Ungu


Adonan kulit bakpia dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan margarin, air gula jawa dan minyak nabati.Isinya, bermacam-macam, mulai dari kacang hijau, keju, nanas, ketan hitam, sampai cokelat.


Proses pembuatan bakpia butuh waktu sekitar 3-4 jam. Kulitnya dibuat dari adonan tepung terigu dengan minyak goreng. Sedangkan isinya dari sari kacang hijau. Kacang hijau direndam semalam, setelah itu baru diolah menjadi isi. Pemanasannya menggunakan oven selama seperempat jam.


BakPia Telo Ubi Ungu Pathok 88 Oleh Oleh Khas Asli Jogja Harga Murah -KaskusKadra.Com-




Bakpia sebenarnya adalah penganan yang berasal dari Cina. Aslinya bernama Tou Luk Pia yang berarti pia kacang hijau. Resep bakpia awalnya dibawa oleh Kwik Sun Kwok pada tahun 1940-an. Kwik lalu menyewa tanah milik warga setempat yang bernama Niti Gurnito di di Kampung Suryowijayan, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta. Awalnya Kwik membuat bakpianya dengan menggunakan minyak babi. Tapi kemudian ia memodifikasi resep asli bakpia dengan tidak lagi memakai minyak babi. Untuk memanggang bakpianya, Kwik selalu membeli arang kepada temannya, seorang Tionghoa bernama Liem Bok Sing. Ternyata, bakpia buatan Kwik ini disukai masyarakat dan usahanya pun terus berkembang. Hingga kemudian Kwik pindah ke ke sebelah barat Kampung Suryowijayan. Di sana ia meneruskan usaha bakpianya hingga akhirnya ia meninggal di tahun 1960-an. Setelah Kwik tiada, usaha bakpia Kwik diteruskan oleh anak menantunya, Jumikem.


Jual Bakpia Pathok 88 Asli Jogja Harga Murah Rasa Enak -KaskusKadra.Com-


The post Bakpia Telo | Jual BakPia Telo Ubi Ungu 88 Nyonya Melly Halal appeared first on KaskusKadra Store.