KONTAK PEMESANAN

  • WHATSAPP 0896.8836.1932
  • TELP 0896.8836.1932

Bakpia Pathok 675 Kumbu Kacang Hijau Kering Yessica Asli Jogja

Written By wongrantau on Thursday, February 19, 2015 | 5:00 PM




KaskusKadra Store







Bakpia Pathok 675 Kumbu Kacang Hijau Kering Yessica Asli Jogja | Halal


Bakpia Pathok 675


Kami -KaskusKadra.Com- Menyediakan Bakpia Yang Mengutamakan Rasa Dan Kualitas Bukan Sekedar Nama


Bakpia 675   | Souvenir atau oleh-oleh selalu tidak pernah ketinggalan dibawa kalau pulang dari luar kota, dan setiap kota selalu memiliki beragam jenis oleh-oleh yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan para pengunjung. Sepulang dari kota Jogjakarta, bakpia pathok tentu saja menjadi oleh-oleh wajib bagi siapa saja yang singgah dikota yang memiliki predikat sebagai “Daerah Istimewa” ini.


Adonan kulit bakpia dibuat dari tepung terigu yang dicampur dengan margarin, air gula jawa dan minyak nabati.Isinya, bermacam-macam, mulai dari kacang hijau, keju, nanas, ketan hitam, sampai cokelat.


Proses pembuatan bakpia butuh waktu sekitar 3-4 jam. Kulitnya dibuat dari adonan tepung terigu dengan minyak goreng. Sedangkan isinya dari sari kacang hijau. Kacang hijau direndam semalam, setelah itu baru diolah menjadi isi. Pemanasannya menggunakan oven selama seperempat jam.


Bakpia Pathok 675  Oleh Oleh Khas Asli Jogja Harga Murah -KaskusKadra.Com-




Bakpia sebenarnya adalah penganan yang berasal dari Cina. Aslinya bernama Tou Luk Pia yang berarti pia kacang hijau. Resep bakpia awalnya dibawa oleh Kwik Sun Kwok pada tahun 1940-an. Kwik lalu menyewa tanah milik warga setempat yang bernama Niti Gurnito di di Kampung Suryowijayan, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta. Awalnya Kwik membuat bakpianya dengan menggunakan minyak babi. Tapi kemudian ia memodifikasi resep asli bakpia dengan tidak lagi memakai minyak babi. Untuk memanggang bakpianya, Kwik selalu membeli arang kepada temannya, seorang Tionghoa bernama Liem Bok Sing. Ternyata, bakpia buatan Kwik ini disukai masyarakat dan usahanya pun terus berkembang. Hingga kemudian Kwik pindah ke ke sebelah barat Kampung Suryowijayan. Di sana ia meneruskan usaha bakpianya hingga akhirnya ia meninggal di tahun 1960-an. Setelah Kwik tiada, usaha bakpia Kwik diteruskan oleh anak menantunya, Jumikem.




 


Beberapa Jenis Rasa Bakpia Yang Harus Anda Ketahui | Bakpia Pathok 675 Kumbu Kacang Hijau Kering



  • Bakpia Kacang Hijau

    Terbuat dari kacang hijau pilihan, varian rasa ini memiliki aroma harum yang khas. Bakpia isi kacang hijau juga sering disebut sebagai bakpia original karena dalam sejarahnya, dahulu bakpia hanya ada satu varian rasa yakni kacang hijau.

  • Bakpia Keju

    Memiliki rasa lezat yang unik, bakpia keju sangat cocok untuk oleh-oleh keluarga tercinta.

  • Bakpia Coklat

    Berbahan coklat pilihan, bakpia ini selalu menjadi pilihan para pelancong karena rasa coklatnya yang khas. Sensasi coklatnya langsung terasa sejak gigitan pertama.

  • Bakpia Kumbu

    Terbuat dari kacang merah berkualitas, bakpia kumbu sangat kaya gizi. Pengolahannya yang higienis menghasilkan cita rasa lezat nan mantap.

  • Bakpia Coklat Kacang

    Perpaduan antara coklat yang khas dan kacang merah yang kaya gizi membuat cita rasa bakpia yang satu ini benar-benar unik.

  • Bakpia Durian

    Diilhami kekayaan hasil bumi Jogjakarta dan sekitarnya, Bakpia Djava meracik buah durian sebagai isi. Hasilnya, kelezatan dan aroma khas yang istimewa.

  • Bakpia Nanas

    Inovasi tak berhenti pada durian. Buah nanas juga menghasilkan rasa khas yang menggelitik lidah.

  • Bakpia Strawberry

    Terknal karena kandungan vitaminnya yang kaya, strawberry juga diolah menjadi isi bakpia. Cita rasa buahnya yang khas menjadikan bakpia strawberry banyak dipilih pembeli.

  • Bakpia Buleberry

    Buahnya yang unik dan cita rasanya yang khas menjadikan bakpia ini berbeda dengan delapan varian rasa lainnya.

  • Bakpia Susu

    Susu merupakan minuman yang sangat bergizi bagi tubuh. Untuk itu kami memberikan rasa susu pada bakpia yang merupakan varian baru produk kami.


Jual Bakpia 675 Pathok Asli Jogja Harga Murah Rasa Enak -KaskusKadra.Com-


The post Bakpia Pathok 675 Kumbu Kacang Hijau Kering Yessica Asli Jogja appeared first on KaskusKadra Store.