KONTAK PEMESANAN

  • WHATSAPP 0896.8836.1932
  • TELP 0896.8836.1932

Brem Melon | Jual Brem Rasa Melon Java Rasa Asli Madiun

Written By wongrantau on Friday, February 20, 2015 | 5:45 PM




KaskusKadra Store







Brem Melon | Jual Brem Rasa Melon Java Rasa Asli Madiun


Brem adalah makanan yang berasal dari sari ketan yang dimasak dan dikeringkan , merupakan hasil dari fermentasi ketan hitam yang diambil sarinya saja yang kemudian diendapkan dalam waktu sekitar sehari semalam .

Sensasi makanan ini muncul ketika makanan dimasukan kedalam mulut akan langsung mencair dan lenyap meninggalkan rasa semeriwing di lidah .

Brem makanan berbentuk lempengan segi empat terbuat dari sari ketan hitam , gula , dan air . Teksturnya lembut , lumer di lidah , dam rasanya manis khas tape .

Mengkonsumsi Bem dapat menghaluskan kulit dan mencegah jerawat

Brem merupakan makanan khas dari Madiun. Makanan yang berbentuk persegi panjang dan padat ini sangat cocok untuk oleh oleh. Bagi Anda yang mempunyai hobi makan camilan, jangan sampai ketinggalan mencicipi oleh-oleh khas Madiun ini. Rasanya sangat khas dan tidak ada duanya sehingga siapa saja yang memakannya pasti ketagihan. Sensasi makanan ini muncul ketika dimakan. Brem akan langsung mencair dan lenyap dengan meninggalkan rasa dingin di mulut. Selain terkenal dengan sebutan kota pecel, Madiun juga dikenal sebagai kota brem. Sebutan ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.


Pembuatan brem merupakan warisan nenek moyang. Salah satu pusat industri brem di Kabupaten Madiun berada di Desa Kaliabu, Kecamatan Mejayan atau 4 km arah selatan Kota Caruban. Di desa ini ada sekitar enam puluhan pengusaha industri brem. Setiap hari mereka membuat brem dengan rasa dan merek yang berbeda, tetapi tidak meninggalkan ciri khas makanan ini, yakni mudah hancur dimulut tanpa dikunyah.


 


Jual Brem Oleh Oleh Asli Madium Harga Murah -KasksuKadra.Com-


The post Brem Melon | Jual Brem Rasa Melon Java Rasa Asli Madiun appeared first on KaskusKadra Store.