KONTAK PEMESANAN

  • WHATSAPP 0896.8836.1932
  • TELP 0896.8836.1932

Getuk Goreng | Jual Getuk Goreng Eco Asli Sokaraja Banyumas

Written By wongrantau on Sunday, February 22, 2015 | 5:15 PM




KaskusKadra Store







Getuk Goreng | Jual Getuk Goreng Eco Asli Sokaraja Banyumas | HALAL


Tanpa Pengawet Dan Minyak Tanpa Kolesterol

Hasil Karya Bapak H. M. Gito Sodikin


Bagi anda pecinta kuliner, pasti senang mencoba berbagai makanan khas dari berbagai daerah…nah salah satunya adalah GETHUK GORENG yang berbahan baku utama SINGKONG. gethuk Goreng berasal dari kabupaten Banyumas Jawa Tengah


gethuk goreng dikemas khusus dengan wadah yang terbuat dari anyaman bambu yang disebut dengan besek.


Getuk goreng adalah penganan khas Sokaraja yang manis dan gurih, dibuat dari singkong dan dibumbui gula kelapa. Getuk goreng ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1918 oleh Sanpirngad, seorang penjual nasi keliling di daerah Sokaraja. Pada saat itu getuk yang dijual tidak laku, sehingga dia mencari akal agar getuk tersebut masih bisa dikonsumsi. Kemudian, getuk yang tidak habis dijual pada hari itu dia goreng dan dijual lagi. Ternyata, makanan baru tersebut digemari oleh para pembeli.


Saat ini getuk goreng dapat dengan mudah ditemui di sepanjang jalan di Sokaraja. Getuk yang digoreng juga bukan lagi getuk yang tidak laku dijual, melainkan sengaja dibuat untuk digoreng.


PROSES PEMBUATAN GETHUK GORENG

proses pembuatan gethuk goreng juga sebenarnya tidak terlalu susah dan tidak menggunakan peralatan khusus. Semua proses pembuatan menggunakan peralatan tradisional. Disamping untuk menjaga citarasa yang khas, penggunaan peralatan tradisional ini bertujuan untuk menghindari adanya proses yang tidak terkontrol. atau dengan kata lain gethuk goreng ini dibuat dengan seratus persen tangan (hand-made).


Gethuk goreng akan terasa nikmat bila dihidangkan dengan segelas teh atau secangkir kopi di pagi atau sore hari. Bahkan anda bisa menyajikan gethuk goreng sebagai bagian dari COFFEE BREAK di kantor atau di hotel. bahkan sangat bagus sebagai jamuan buat tamu istimewa.Gethuk Goreng ini bisa tahan sampai 10 hari, dan bisa digoreng kembali jika ingin memakannya dalam keadaan

hangat dan LEZAT


Jual Getuk Goreng Asli Sokaraja Banyumas Harga Murah -KaskusKadra.Com-


The post Getuk Goreng | Jual Getuk Goreng Eco Asli Sokaraja Banyumas appeared first on KaskusKadra Store.